Senin, 02 Maret 2015

TODAY NEWS

Siswi SMP di Gowa Sulsel Diperkosa oleh Teman Kenalan di Facebook 

 Selasa, 03/03/2015 07:12 WIB

  Siswi SMP di Gowa Sulsel Diperkosa oleh Teman Kenalan di Facebook

Makassar, - Seorang siswi kelas II SMP di Kec. Pallangga, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan, berinisial HR, melapor ke SPKT Polres Gowa, Senin malam (2/3), atas kasus pemerkosaan yang dialaminya, yang dilakukan oleh AG, pria yang baru sepekan ia kenal di Facebook.

Menurut keterangan HR, ia awalnya mengundang AG, yang mengaku sebagai mahasiswa di salah satu kampus di Makassar, bertamu ke rumahnya di Pallangga.

Namun, saat HR masuk ke dalam rumahnya yang dalam keadaan kosong, AG membuntutinya lalu melancarkan aksi bejatnya. AG memperkosa HR di dalam kamar mandi rumah HR. Usai melampiaskan nafsu jahannamnya, AG kemudian kabur meninggalkan HR.

Menurut Kanit SPKT Polres Gowa, Aiptu Arifin, usai menerima laporan korban, pihak Polres Gowa segera menindaklanjuti dengan melakukan pengejaran pada pelaku yang diduga mahasiswa di salah satu kampus di Makassar itu.

"Guna kepentingan penyelidikan, korban yang tergolong di bawah umur ini dimintai keterangannya di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA)," ujar Arifin.

Atas perbuatannya, pelaku diancam Pasal 285 KUHP dan Pasal 81 UU No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara dan denda Rp 300 juta.


sumber : klik di sini !!!

pendapat/opini : 

seharusnya kalau berteman itu harus lebih teliti lagi banyak yang salah menggunakannya seperti berita di atas seharusnya mengenal lebih dekat lagi dan harus orang lain tau dan lebih penting orang tua yang di utamakan.

hal positifnya yaitu harus menggunakan Media sosial itu untuk berkomunikasi dengan yang lain  dalam negeri maupun luar negeri.

dan sebagai hukuman atas pemerkosaan itu harus di hukum menurut UUD 285 KUHP dan Pasal 81 UU No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara dan denda Rp 300 juta.....

Terima kasih :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar